Bagaimana cara menentukan harga jual produk? Hal itu selalu terlintas bagi para pemula yang baru memulai bisnis.
Melihat harga kompetitor tentunya menjadi pertimbangan terbesar. Sebab harga yang bersaing, adalah cara terbaik untuk 'mengalahkan' kompetitor. Namun apakah harga tersebut sudah bisa memberikan bisnismu keuntungan?
Kembali lagi, tujuan berbisnis adalah mendapatkan profit. Jika tidak, kamu perlu melakukan strategi lain yang lebih masuk akal.
Jika melihat harga jual produk di marketplace, hal tersebut tentu tidak bisa dijadikan perbandingan. Sebab harga termurah, biasanya yang akan menjadi pemenang disana. Behaviour dari orang Indonesia memang tentu menjadi faktor yang tidak bisa dikesampingkan.
Lantas bagaimana sebuah produk murah bisa mendapatkan keuntungan? Mereka bermain kuantitas.
Tidak apa mengambil untung sedikit, asalkan kuantitas produk yang terjual bisa menutupi hal tersebut. Lihat saja, berapa harga kaos di marketplace dan bandingkan dengan penjual di marketplace.
Lantas, bagaimana cara menentukan harga jual produk untuk bisnismu? Mungkin, 10 strategi di bawah ini bisa menjadi referensi yang bagus untukmu seperti dikutip dari Shopify.
CARA MUDAH MENDAPATKAN PENGHASILAN ALTERNATIF KLIK DISINI
Harga Ritel
Keystone Pricing
MSRP
Multiple Pricing
Discount Pricing
Psychological Pricing
Skimming Pricing
Penetration Pricing
Captive Pricing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar