Kalau kamu ingin bisnis online-mu berkembang lebih cepat, maka kamu bisa menggunakan Instagram. Melalui platform media sosial ini, kamu bisa banget mengiklankan brand kamu. Jadi, brand-mu tersebut akan semakin banyak dikenal. Apalagi, cara beriklan di Instagram juga sangat mudah. Jadi, yang penting kamu memahami cara tepat untuk mengiklankan brand kamu tersebut. Nggak sulit, kok. Sebagai pemula pun, kamu pasti bisa melakukannya. Mari simak ulasan selengkapnya!
Beriklan dengan Menggunakan Instagram
Sumber: picpik.com
Untuk memulainya begitu mudah dan cepat. Jadi, kamu bisa menggunakan Instagram sebagai tools pengiklan dengan keuntungan yang sama seperti Facebook. Maka dari itu, kamu bisa mengelola, menjalankan dan juga melakukan tracking untuk iklan kamu seperti di Facebook. Jika kamu masih baru pertama kali ini mencoba iklan Instagram, simak langkah-langkahnya berikut ini:
1. Buat profil dan Page Bisnis
Kamu harus memiliki Facebook Page terlebih dahulu untuk beriklan di Instagram. Kamu pun perlu membuat akun bisnis gratis di Instagram. Nah, kalau kamu belum memilikinya sama sekali, kamu bisa mengunjungi Facebook dulu untuk membuat halaman bisnis kamu tersebut.
2. Mengelola Iklan Kamu
Pilih objective, target audiens dan format iklan kamu dalam Pengelola Iklan atau Ads Manager. Atau, kamu bisa memilih postingan yang sudah kamu bagikan di Instagram kemudian ketuk Promosikan atau Promote. Disarankan, kamu membiarkan Instagram menentukan audiens kamu secara otomatis, berdasarkan orang-orang yang sudah menjadi pengikut kamu.
3. Menentukan Bujet Kamu
Tentukan seberapa lama kamu akan beriklan dan perkiraan bujet yang pas serta nyaman kamu bayarkan. Perhatikan lagi anggaran iklan kamu untuk menentukan biaya yang sesuai.
4. Posting Iklan
Sekarang, setelah iklan kamu siap diposting, kamu bisa langsung mempostingnya. Kamu pun akan menerima notifikasi saat iklan kamu sudah disetujui dan siap diposting di Instagram.
Simpel, kan? Caranya cukup mudah dan bahkan buat kamu yang merupakan pemula, kamu juga tidak akan sulit beriklan di Instagram.
Sumber: picpik.com
Apalagi, ada fitur lengkap yang memudahkan kamu menentukan target audiens secara spesifik. Jadi, kamu bakal mudah menjangkau konsumen kamu. Berikut caranya:
1. Memilih Lokasi
Kamu bisa menargetkan audiens secara spesifik berdasarkan lokasinya, seperti wilayah provinsi, kota, atau negara.
CARA MUDAH MENDAPATKAN PENGHASILAN ALTERNATIF KLIK DISINI
2. Menyeleksi Demografi
Persempit audiens kamu berdasarkan informasi data diri mereka, seperti usia, jenis kelamin dan bahasa yang digunakan.
3. Memilih Berdasarkan Minat
Kamu dapat menjangkau audiens berdasarkan aplikasi yang mereka gunakan, iklan yang mereka klik dan akun-akun yang diikuti oleh mereka.
4. Mempelajari Perilaku Konsumen
Jadikan audiens kamu lebih spesifik lagi dengan menyaringnya berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan di Instagram dan Facebook.
5. Memilih Audiens Custom
Posting iklan kamu untuk audiens yang sudah kamu kenal melalui alamat email atau nomor telepon mereka.
6. Memilih Audiens yang Mirip
Temukan orang-orang yang mirip dengan pelanggan yang sudah kamu miliki. Maksudnya mirip yaitu memiliki minat dan ketertarikan yang sama.
7. Membuat Target Secara Otomatis
Buat target audiens kamu secara otomatis dengan bantuan Instagram. Kamu bisa menemukan audiens yang tertarik dengan brand kamu, berdasarkan lokasi, demografi dan minat mereka.
Nah, sekarang kamu sudah siap banget buat memposting iklan Instagram kamu. Setelah mengetahui cara beriklan di Instagram yang mudah, kamu tinggal menyesuaikannya dengan produk dan layanan dari brand bisnis kamu. Selamat mencoba!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar