Selasa, 08 Februari 2022

Brand Besar Ini Sudah Ada di Dunia Virtual METAVERSE

 Brand Besar Ini Sudah Ada di Dunia Virtual METAVERSE


Metaverse yang akhir-akhir ini sedang banyak dibicarakan adalah dunia virtual yang mana para penggunanya dapat melakukan kegiatan yang biasa dilakukan di dunia nyata sehari-hari seperti bekerja, bermain, berkumpul bersama teman, hingga berbelanja.

Tidak ingin ketinggalan, beberapa brand besar yang sudah terkenal di dunia ini ternyata sudah memasuki Metaverse dan bahkan rela berinvestasi demi bisa lebih dulu menguasai dunia virtual tersebut.

1. Coca-Cola

Brand Besar Ini Sudah Ada di Dunia Virtual METAVERSE

Brand minuman kelas dunia yang satu ini memutuskan untuk berinvestasi di Metaverse dengan meluncurkan sebuah "Kotak Persahabatan" yang menampilkan pendingin Coca-Cola klasik dan jaket gelembung yang dapat digunakan di dunia virtual. Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung di akun Twitter resmi Coca-Cola yang mana koleksi tersebut merupakan kolaborasi dengan Tafi dalam rangka merayakan hari persahabatan internasional.


2. Dolce Gabbana

Brand Besar Ini Sudah Ada di Dunia Virtual METAVERSE

Brand fashion dengan design yang iconic ini juga meluncurkan koleksi NFT pertama mereka bernama Genesis Collection yang saat lelangnya berhasil meraih keuntungan sebesar $5,65 juta. Pada Dolce & Gabbana F/W 2022 Fashion show yang diselenggarakan 15 Januari lalu juga banyak dibicarakan penonton karena untuk pertamakalinya Dolce Gabbana menampilkan model Mataverse mereka.


3. Louis Vuitton

Brand Besar Ini Sudah Ada di Dunia Virtual METAVERSE

Berbeda dengan brand fashion lain, untuk merayakan ulang tahun yang ke 200 Louis Vuitton meluncurkan "Louis the Game", sebuah mobile game yang memiliki misi untuk mengumpulkan lilin namun juga sekaligus berkeliling dunia virtual. Dalam "Louis the Game" terdapat 30 NFT yang bisa ditemukan selama menyelesaikan misi, namun NFT tersebut tidak dapat untuk diperjual belikan.


Dunia virtual memang menarik untuk diperbincangkan karena hal itu membuktikan seberapa majunya teknologi yang saat ini manusia miliki, namun perllu diingat pula bahwa seberapa memikatnya dunia virtual yang ada, akan lebih baik jika kita berinterkasi di dunia nyata karena hal yang dilakukan di dunia nyata akan lebih berkesan bagi individu satu sama lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar