Sabtu, 04 Juli 2020

Smart Counter System

Kalau kita mengunjungi pameran besar kita sering melihat petugas jaga depan membawa sesuatu ditangan dan ditekan saat kita melewati gate entrance(pintu masuk), yang ditugaskan biasa petugas keamanan (satpam) atau ada staf yang memang khusus untuk itu. Itulah cara manual untuk menghitung jumlah orang yang mengunjungi pameran, perpustakaan, mall restaurant, cafe atau pun hotel. 
Photo by: Dokumentasi | DPU-Bali
Beberapa waktu yang lalu kami mendapat kepercayaan untuk melakukan penarikan 3 titik kabel di sebuah Beach Club terbesar di Canggu, Bali. Penarikan tersebut untuk pemasangan 3 unit camera; 1 CCTV Hikvision IR Network Camera dan 2 Camera BrickStream FLIR Integrated Imaging Solutions.
Photo by: Product | BrickStream 3D Gen 2
Beach Club tersebut sedang merencanakan untuk menggunakan Face Recognition System dan Smart Counter System. Di Era digital saat ini penghitungan jumlah pengunjung disuatu tempat vendor IT berupaya untuk memanfaatkan CCTV untuk membangun sebuah Smart(People) Counter untuk menghitung jumlah pengunjung yang dintegrasikan dengan Face Recognition System. Sesuai namanya Counter System berfungsi untuk mengetahui jumlah pengunjung dimana data tersebut merupakan aset bagi mereka untuk bahan evaluasi dan analisis tentang kebijakan yang akan diambil untuk mencapai tujuan perusahaan. 
Menggunakan Smart Counter System tentu saja mempunyai keunggulan dibandingkan dengan menghitung manual selain akurasi data yang dihasilkan petugas penghitung bisa fokus pada tugas pokoknya sebagai satuan pengaman dll. System ini sangat mudah digunakan tentu saja bisa dicustom sesuai kebutuhan, system ini juga mempunyai versi mobile dimana sangat mempermudah bagi manajemen atau pemilik beach bar untuk mengetahui jumlah pengunjung secara real time.
Bagaimana, Tertarik dengan Smart Counter System? contact hotline : +62 857 3835 5909

Jumat, 03 Juli 2020

Resep Mango Sago


1. Siapkan bahan-bahannya dulu ya
Instagram.com/actspresso

Bahan yang kamu perlukan:
2 buah mangga harum manis
200 ml santan
8 sdm sagu mutiara
Es batu secukupnya
Gula atau madu, opsional jika dirasa kurang manis

2. Masak bubur mutiara, gampang banget kok!

Unsplash.com/Manuel

Cara membuat bubur sagu mutiara:
Rendam sagu mutiara sekitar 1 jam
Rebus santan hingga mendidih,
Tambahkan sagu mutiara, masak hingga sagu berwarna bening

3. Lalu, bikin sari mangga untuk kuah

tasteofhome.com

Bikin kuahnya itu sama kayak kamu lagi bikin jus mangga, caranya:
Ambil 1 buah mangga, kupas
Lalu potong kecil
Blender hingga lembut
Taruh dalam wadah, setelah itu masukan ke dalam gelas
Simpan dalam lemari es

4. Terakhir, begini cara penyajiannya
sailusfood.com

Udah hampir selesai, pasti kamu udah gak sabar untuk mencicipinya. Perhatikan nih, cara penyajiannya!
Kupas 1 mangga yang tersisa
Potong dadu kecil
Ambil wadah penyajian
Masukkan sagu mutiara
Taruh beberapa potong mangga
Lalu, siram dengan kuah mangga yang sudah dingin tadi
Berikan serutan es batu dan garnish


5. Tips untuk membuat mango sago yang super lezat
thetastyk.com

Biar semakin mantap, terapkan juga tipsnya:
Pilihlah jenis mangga harum manis dengan tingkat kematangan yang sedang untuk mendapatkan rasa manis alami dan tekstur yang kenyal
Jika kamu tidak suka dengan santan, bahan pembuatan bubur sagu mutiara bisa diganti dengan evaporated milk
Kamu juga bisa menambahkan potongan cincau atau bulir-bulir jeruk Bali sebagai topping.


Pemasangan Wireless Calling System di Denpasar

Dua minggu lalu seorang rekan dari sebuah hotel menghubungi saya beliau memesan wireless calling system untuk dipasang rumah ownernya dibilangan Denpasar. “Bos saya sedang tidak baik kondisinya, Pak. Butuh alat yang dipasang dikamar mandi dan kamar tidur beliau, Jadi kalau ada apa-apa beliau bisa tekan tombol untuk mendapat pertolongan orang-orang dirumah”.
Begitu penjelasan requirement atas alat yang akan dipesan. Tanpa berpikir panjang saya pun mengajukan penawaran paket wireless calling system yang terdiri dari:
1 Unit Wireless Corridor Light Y-700/433
1 Unit Wireless Toilet Pull Switch Y-SC/433 (Waterproof)
1 Unit Wireless Room Push Switch Y-SW2
Y-700 Hospital Alert System
Y-SW2 Wireless Call System
Setelah pemesanan dari Jakarta, wireless calling system pun datang. Saya menginformasikan bahwa barang telah datang dan mengatur jadwal pemasangan dengan sang owner. Sehari kemudian paket wireless calling system dipasang dirumah sang owner.
Wireless Calling System ini merupakan perangkat panggil nirkabel yang sangat cocok dipakai di rumah perawatan, puspesmas, rumah sakit dll.
Bagaimana system ini bekerja?
  1. Ketika seseorang dalam perawatan atau pasien rumah sakit membutuhkan pertolongan, yang mereka lakukan hanya menekan tombol panggilan.
  2. Kemudian Alarm Led Y-700 akan berbunyi, Led menyala mengindikasikan bahwa seseorang butuh bantuan.
Bagaimana, tertarik untuk memiliki wireless calling system ini? Wireless Calling System ini bisa anda beli putus atau pun dengan rental atau menyewa, Data Piranti Utama juga memiliki solusi seperti IP emergency call solutions, Bank Intercom Solutions, Hospital Call System dan Restaurant Call System.
Wireless Calling System untuk semua kebutuhan di Bali Data Piranti Utama dapat membantu anda menyediakan solusinya.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan contact hotline Data Piranti Utama di 085738355909 email: contact@datapirantiutama.co

Setting WiFi dan Printer Kitchen di Canggu

Ada sebuah restaurant baru di canggu yang akan segera buka di bulan Desember 2019. Ownernya dari surabaya menghubungi kami jika kami bisa mensupport beberapa pekerjaan, antara lain setting dan optimize WiFi dan setting IP Kitchen Printer di restaurant dengan konsep laci-laci pada interiornya ini. Pekerjaan instalasi WiFi sebelumnya di kerjakan oleh tim dari surabaya, mungkin karena pertimbangan jarak dan after jobs services maka kami dipercaya untuk mensupport pekerjaan ini. Setelah site survei dilokasi kami pun bersemangat mengirimkan penawaran harga.
Beberapa hari setelahnya sang owner yang masih belia itu pun menkonfirmasi bahwa pekerjaan sudah bisa dilakukan. Hari pertama kami fokus pada setting IP Bar dan Kitchen Printer jenis printer yang dipakai adalah Epson Thermal TM-T82 pada hari yang sama vendor POS system pun diundang untuk melakukan testing printer yang sudah kami setting IP Addressnya. Hari pertama misi setting IP Printer dan Test Printing berhasil dengan sempurna. Keesokan harinya kami lanjutkan dengan Setting WiFi, Access Point Relokasi dan Upgrade Firmware. Oh Ya untuk reastaurant hanya ada 2 access point di Bar area dan di lantai 2. Kedua Access Point menggunakan Unify LR series. Pemindahan Access Point ini membutuhkan sambungan kabel UTP, kami pun melakukan penarikan kabel sambungan ke arah titik yang sudah ditentukan. kabel tentu saja lewat diatas ceiling.
Di kitchen area kami melakukan penarikan kabel UTP untuk kitchen printer maklum tidak ada tarikan kabel sebelumnya. Pekerjaan lanjutan upgrade firmware dan testing wifi signal coverage bersama owner.
Jika anda butuh support saat akan membuka kantor, restaurant dll. kami dengan senang hati akan membantu anda untuk mempersiapkan sarana IT diperusahaan anda. Data Piranti Utama adalah penyedia jasa layanan IT dan akan menjadi partner baik anda dalam menjalankan bisnis.
Segera hubungi hotline kami: 085738355909 atau email: contact@datapirantiutama.co

Kamis, 02 Juli 2020

Wireless Calling System di Bali

Image by: Daytech
Wireless Calling System merupakan teknologi nirkabel yang digunakan untuk melakukan panggilan kepada staff restaurant, cafe, bar, hotel atau rumah sakit oleh para tamu atau pasien untuk memesan makanan, minuman atau membutuhkan sesuatu. Jika anda adalah pemilik sebuah restaurant, cafe atau bar dengan jumlah table/meja lebih dari 30table dan dengan area yang luas misalkan beach club maka wireless calling system sangat anda butuhkan. Mengapa? Efektivitas, dengan wireless calling system staff anda tidak perlu mondar mandir ke setiap table(meja) tamu dimana mungkin akan mengurangi rasa nyaman pengunjung. Selain itu tamu anda tidak harus berteriak sambil melambaikan tangan memanggil staff anda.
Wireless calling system adalah cara cerdas dan berkelas bagi tamu anda berkomunikasi dengan staff restaurant, cafe atau bar. Dengan wireless calling system anda dan tim sangat mampu memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan anda.
Pelayanan yang lebih baik berarti keuntungan yang akan anda dapatkan lebih tinggi. Pelanggan puas dengan layanan anda tentu akan berpotensi menjadi repeater guest dikemudian hari.
Dalam sebuah industri dimana layanan pelanggan dapat membuat atau menghancurkan restaurant, cafe atau bar anda. Menggunakan wireless calling system adalah keputusan yang sangat tepat. Dengan teknologi ini, Anda dan tim dapat mengurangi waktu berkeliling dan lebih banyak waktu didepan pelanggan. Tujuan yang ingin dicapai dengan wireless calling system adalah untuk meningkatkan pendapatan Anda sambil mengurangi biaya operasional dalam hal ini jumlah staff dan pengeluaran Anda.
Dimana anda bisa mendapatkan Wireless calling system di Bali? Data Piranti Utama adalah salah satu provider wireless calling system di Bali. Anda bisa mendapatkan dengan cara menyewa/rental dengan pembayaran setiap bulan, triwulan atau per semester dengan masa kontrak yang fleksible.
Data Piranti Utama menyediakan wireless calling system di bali selain itu terdapat juga wireless paging system, panic button, fire alarm. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Data Piranti Utama di 085738355909

Rabu, 01 Juli 2020

Penarikan Kabel Data di Kuta

Juni 2018, Kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan penarikan kabel data disebuah tempat karaoke dibilangan Jl. Dewi Sri Kuta, Bali. Penarikan Kabel Data tersebut sejatinya digunakan untuk jaringan telpon(pabx), yang dipilih adalah Cat5e pertimbangannya mungkin kualitasnya? Kelebihan menggunakan kabel UTP Cat5e untuk jaringan telpon(PABX) tentu soal jaraknya yang bisa lebih jauh daripada menggunakan kabel supreme biasa(untuk telpon), selain itu sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah pair UTP Cat5e lebih banyak yaitu 4pair dibandingkan dengan kabel biasa hanya 2pair dimana lebih memungkinkan untuk penambahan jumlah ektension dikemudian harinya.
Pekerjaan penarikan kabel UTP Cat5e ini dimulai dengan melakukan site survei sehari sebelumnya, tentu dilanjutkan dengan meeting koordinasi mengenai site, standar kerja dan timeline pekerjaan dihari yang sama.
Image by: Dokumentasi Data Piranti Utama, Schematic Diagram
Sehari setelahnya pekerjaan penarikan kabel utp cat5e dimulai, total 50 tarikan selama 2 minggu pun selesai. Setiap kabel utp cat5e yang ditarik pun aman didalam pipa conduit clipsal 20mm. Pekerjaan jasa penarikan kabel data di gedung berlantai 4 sama sekali tidak menemukan kendala atau kesulitan semua berjalan lancar sesuai dengan timeline yang ditentukan.
Jika anda membutuhkan jasa penarikan kabel data, jasa penarikan kabel fo, jasa penarikan kabel telpon atau jasa perapihan kabel data maka pilihannya adalah Data Piranti Utama.
Data Piranti Utama berpengalaman dalam hal penarikan kabel jaringan di bali baik untuk jaringan data, jaringan telpon maupun untuk jaringan wifi. Selain itu Data Piranti Utama juga melayani instalasi jaringan, instalasi cctv di bali, jasa instalasi akses poin, jasa setting dan maintenance pabx. Data Piranti Utama siap menjadi partner bagi perusahaan anda.
Data Piranti Utama
Perum the Cultural 3B Jl. Penganyutan Br. Pasekan Buduk Mengwi 80351 Badung Bali. hotline: +62 857383 55 909 email: contact@datapirantiutama.co

Selasa, 30 Juni 2020

IT Managed Service di Bali


Image by: Koleksi Pribadi, Ruang Server Salah Satu Client
IT Managed Service adalah Sebuah layanan dimana semua tugas seorang IT disediakan/dilakukan oleh pihak ke-tiga. Bahasa sederhananya, sebuah perusahaan tidak perlu memiliki staff IT semua tugas yang berkaitan dengan IT akan dilakukan oleh sebuah perusahaan penyedia jasa manage service. Biasanya perusahaan akan terikat kontrak dengan pihak ketiga sebagai penyedia jasa.
Dalam prakteknya MSP (Managed Service Provider) atau perusahaan penyedia jasa manage service bertanggung jawab atas semua fungsi IT dan perangkat yang termasuk dalam kontrak, perusahaan biasanya akan membayar bulanan atas jasa yang diterima. Sebarapa pun banyaknya IT Service yang dikelola pada dasarnya ide dibalik semuanya adalah memindahkan beban tangggung jawab pengelolaan / maintenance IT dari pelanggan ke pihak ketiga. Manfaat adanya IT Managed service bagi pelanggan adalah harga tetap selama kontrak berlangsung dan lebih dari itu perusahaan dapat fokus pada tujuan bisnis tanpa berpikir tentang bagaimana memanage IT perusahaan.
Umumnya IT managed service meliputi remote monitoring dan manage Server, Komputer, laptop, printer dan mobile device ada pula IT on site perusahaan penyedia jasa manage service menempatkan staff untuk mensupport pelanggan tergantung kontrak yang disepakati.
Kontrak IT managed service biasanya menetapkan syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh kedua belah pihak. Hal penting yang harus diingat saat mengajukan penawaran manage service adalah SLA / Service-Level-Agreement fungsinya untuk mengukur layanan yang disediakan dan seberapa sukses provider memberikan layanan terbaiknya bagi pelanggan.
Dalam hal penentuan harga, bisa ditentukan berdasarkan jumlah unit perangkat yang dimanage dimana harga biasanya flat untuk setiap unitnya. Atau bisa juga ditentukan dengan harga all-inclusive untuk semua layanan yang diberikan.
Tagihan biasanya dilakukan diakhir bulan tergantung kesepakatan kedua belah pihak.
Bagaimana, tertarik menggunakan IT managed service? Silahkan kontak Data Piranti Utama! Selain fokus pada jasa instalasi kabel jaringan untuk data, cctv, telpon, fire alarm dll Data Piranti Utama juga melayani IT managed service di Bali.