Kamis, 21 Oktober 2021

Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

 Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

 
Di Windows 10, ketika drive eksternal (USB flash drive, kartu SD, atau drive sekunder) berhenti bekerja karena kerusakan data atau masalah logis lainnya, DiskPart dapat membantu menghapus semuanya dengan benar dan membersihkannya dengan partisi baru.
DiskPart adalah alat baris perintah lama yang dirancang untuk mengelola disk virtual, partisi, volume, dan hard drive menggunakan Command Prompt, yang biasanya berfungsi lebih baik daripada alat Windows 10 lainnya, seperti Windows 10.
Dalam panduan Windows 10 ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah menggunakan alat baris perintah DiskPart untuk membersihkan dan memformat hard drive untuk memperbaiki kerusakan data dan masalah lainnya.
Penting: Instruksi ini akan menghapus semua yang ada di drive yang dipilih dan tidak akan mengizinkan Anda untuk membatalkan perubahan. Jika drive masih dapat diakses, Anda disarankan untuk mencadangkan data Anda sebelum melanjutkan. Jika Anda memiliki beberapa drive yang terhubung ke perangkat Anda, sebaiknya putuskan sambungannya untuk menghindari pemilihan perangkat yang salah.
Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10
Untuk menggunakan DiskPart untuk memperbaiki masalah drive penyimpanan di Windows 10, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Pergi ke Mulai.
2. Cari Command Prompt, klik kanan dan pilih Run as administrator.
3. Ketik perintah berikut untuk menjalankan DiskPart dan tekan Enter:
Diskpart


4. Ketik perintah berikut untuk membuat daftar semua drive yang aktif dan tekan Enter:
Daftar harddisk

5. Ketik perintah berikut untuk memilih drive yang ingin Anda bersihkan dan tekan Enter:
Pilih hard drive DISK-NUMBER

6. Pada perintah, ganti DISK-NUMBER dengan nomor drive yang ingin Anda perbaiki, seperti yang ditunjukkan pada kolom “Disk”. Jika Anda tidak melakukan langkah ini dengan benar, Anda dapat menghapus drive yang salah. Lanjutkan dengan hati hati.
7. Ketik perintah berikut untuk menghapus drive dan tekan Enter:
membersihkan

Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

8. Ketik perintah berikut untuk mengonfirmasi bahwa drive masih dipilih dan tekan Enter:
likdisk

Catatan singkat: output harus berisi tanda bintang
di sebelah drive yang dipilih.
9. Ketik perintah berikut untuk membuat partisi baru dan tekan Enter:

Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

buat partisi primer
 
10. Ketik perintah berikut untuk memilih partisi primer baru dan tekan Enter:

pilih partisi 1
11. Ketik perintah berikut untuk membuat partisi aktif dan tekan Enter:

aktif
12. Masukkan perintah berikut untuk memformat partisi menggunakan sistem file NTFS, atur label drive dan tekan Enter:

format fs = FILE-SYSTEM label = DRIVE-LABEL quick
13. Pada perintah tersebut, ganti FILE-SYSTEM dengan nama sistem file yang ingin Anda gunakan, misalnya B. NTFS atau FAT32, dan ganti DRIVE-LABEL dengan nama drive yang ingin Anda tampilkan di File Explorer. Opsi cepat adalah opsional untuk pemformatan yang lebih cepat. Namun, jika Anda tidak yakin tentang kesehatan drive, Anda harus melewati opsi ini. Perhatikan bahwa pemformatan mungkin memerlukan waktu, tergantung pada ukuran hard drive. Contoh ini memformat drive dengan sistem file NTFS dan menamai partisi "Data"
:

Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

format fs = ntfs label = data cepat

14. Ketik perintah berikut untuk menetapkan huruf dan membuat drive tersedia di File Explorer dan tekan Enter:

Tetapkan huruf = DRIVE SURAT
15. Dalam perintah DRIVE-LETTER, ubah huruf yang harus digunakan drive yang tidak ditetapkan ke perangkat lain.
Contoh ini menentukan huruf "G":

Cara menggunakan DiskPart tidak berfungsi di Windows 10

Tetapkan huruf = g
15. Ketik perintah berikut untuk keluar dari DiskPart dan tekan Enter:

keluar
16. Ketik perintah berikut untuk menutup command prompt dan tekan Enter:

keluar
Jika setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, drive tidak mengalami masalah fisik, drive tersebut seharusnya sudah tersedia melalui File Explorer dan Anda dapat mulai menyimpan file.
Jika Anda menemukan bahwa penyimpanan eksternal memiliki masalah perangkat keras dan Anda memerlukan pengganti,

6 Tips untuk Blogging Teknologi yang Efektif

 Bekerja untuk perusahaan pengembang aplikasi, blog teknologi adalah suatu aktifitas dimana dikelilingi oleh para ahli teknologi, pengembang, dan desainer, dimana  merupakan suatu aktifitas yang akan berkembang di dalam dunia IT. Blog Teknologi adalah kemampuan bahasa yang terintegrasi dengan Intelegensi Buatan

Jadi, bidang ini masih baru dan tampak dienkripsi, tetapi berkat beberapa petunjuk bermanfaat dari seorang banyak sumber, jika anda berminat dalam melakukan blogging di dalam dunia teknologi, inilah yang dapat membuat blog teknologi Anda efektif dan membuatnya menonjol dalam waktu singkat.

6 Tips untuk Blogging Teknologi yang Efektif



1. Google up techno babble

Ini merupakan semua kata kunci dan pembicaraan techno dimana mungkin terdengar mengintimidasi tetapi Google benar-benar membantu menyederhanakan pekerjaan Anda secara instan. Bahkan ketika Anda merasa tidak dapat mengikuti jargon tekno, satu-satunya hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berteman baik dengan Google dan menanyakan mesin setidaknya 6 pertanyaan sebelum melakukan aktifitas lainnya.

2. Banyak Membaca

Ketika Anda memulai karir Anda sebagai blogger teknologi, satu-satunya saran terbaik yang secara ajaib dapat meningkatkan tulisan Anda adalah dengan membaca. Tepat ketika Anda merasa telah cukup membaca untuk hari ini, bacalah lagi. Yang paling penting adalah tetap fokus dan membuat aktifitas techno Anda sibuk secara teratur. Tetap diperbarui dengan tren, gadget baru, versi operasi terbaru, dan dengan pengetahuan teknologi harian Anda akan mengupdate untuk melakukan inovasi. 

3. Cari blogger teknologi lain dan referensikan mereka

Saat Anda membaca tentang blogger lain, Anda tidak hanya memahami apa yang mereka lakukan dengan benar, tetapi Anda juga selalu dapat menautkannya dan topik terkait mereka di postingan Anda sendiri. Ketika Anda mereferensikan kembali ke mereka, kemungkinan besar mereka mungkin hanya menautkan Anda kembali dan blog Anda dapat muncul dengan mudah hanya dengan membangun koneksi virtual Anda secara online, yang penting untuk blogger sukses mana pun.

4. Bersuara

Karena penulisan blog agak informal, Anda dapat memasukkan wawasan, opini, dan menghiasinya dengan kecerdasan dan pesona Anda. Jangan takut untuk menunjukkan kepribadian Anda melalui blog Anda. Gaya unik atau humor gelap Anda hanya dapat menghibur pembaca, jadi jangan membuat blog Anda membosankan, tidak bernyawa, atau robot. Sedikit interaktivitas yang dimasukkan dengan informasi berguna yang tetap seimbang.

5. Jadikan blog Anda bermanfaat

Selain ngeblog secara teratur, pastikan informasi yang Anda berikan bermanfaat, otentik, dan berasal dari pengalaman / sumber langsung. Ingin mengulas aplikasi? Unduh dulu: Lihat kegunaannya dan tulislah dengan pengalaman dan pengetahuan otentik. Jika Anda hanya membaca sepintas informasi dari web, pembaca dapat melihat penelitian Anda tidak berguna dan gaya penulisan Anda akan terasa kaku. Jika blog Anda dipenuhi dengan informasi yang dicari yang diinginkan para teknisi, kemungkinan besar mereka akan mulai mengikuti blog Anda secara teratur, meskipun tidak memiliki pesona dan kilau.

6. Tetap fokus

Jika Anda bekerja untuk menulis blog secara konsisten, maka Anda perlu mempersempit subjek Anda dan memutuskan fokus. Bawalah kredibilitas dengan berinteraksi dengan orang-orang yang berurusan dengan subjek pilihan Anda. Jika Anda menulis blog tentang aplikasi desain, jangan ragu untuk berbicara dengan beberapa desainer, catat ulasan mereka di aplikasi, pendapat mereka akan lebih menekankan pada apa yang mungkin tampak menarik bagi Anda. Dengarkan mereka dengan saksama dan buat poin. Lakukan hal yang sama dengan pengembang, meskipun mereka terlihat seperti zombie bagi Anda, mereka tidak akan menggigit.


Sumber : Tips Blogging

Strategi Marketing Gamification dalam E-Commerce Tingkatkan ROI

 Strategi Marketing Gamification dalam E-Commerce Tingkatkan ROI



Toko ritel selalu mencari cara baru dan inovatif untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, menarik pelanggan baru untuk berkunjung ke toko atau situs web mereka, dan mempertahankan pelanggan lama. Strategi marketing melalui gamification bisa menjadi cara bagi ritel untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan mempertahankan pelanggan lama dengan cara menambahkan elemen kesenangan ke dalam proses dan pengalaman berbelanja. Karena kini begitu banyak bisnis telah menggunakan gamifikasi e-commerce, inilah saatnya bagi Anda untuk memulai supaya tidak ketinggalan dan bisa merasakan manfaatnya segera.

Tetapi sebelumnya mari kita ulas terlebih dahulu, kenapa gamification sangat efektif untuk ritel.

Kenapa Gamification?

Sama seperti saat memainkan permainan papan biasa, orang secara alami menjadi kompetitif dan ingin mendapatkan poin atau hadiah sebanyak mungkin. Konsep yang sama berlaku untuk gamifikasi di ritel. Ketika pelanggan mengumpulkan poin, perasaan bahwa mereka akan mendapatkan hadiah menarik mereka untuk berbelanja lebih banyak. Namun, kita dapat mengambil langkah ini lebih jauh lagi dan memungkinkan mereka untuk bersaing dengan teman-teman mereka untuk mendapatkan hadiah yang sama.

Contoh yang bagus untuk strategi marketing gamification di e-commerce adalah Shopee dengan goyang Shopee-nya. Dengan menggoyang-goyang ponselnya untuk mendapatkan poin di jam-jam tertentu, pengguna Shopee jadi lebih sering membuka aplikasi untuk bermain, dan pada akhirnya berbelanja lebih banyak karena tergoda dengan produk-produk yang muncul di layar smartphone.

Metode Penerapan Gamification dalam E-commerce

Strategi Marketing Gamification dalam E-Commerce Tingkatkan ROI

Salah satu metode yang paling umum digunakan dalam gamifikasi e-commerce adalah menawarkan beberapa hadiah. Ini dapat berupa berbagai lencana, poin, membuka level baru, diskon khusus, dan banyak lagi. Anda juga dapat memperkenalkan lingkungan virtual, seperti yang dilakukan MondelÄ“z International untuk mencapai jumlah penjualan yang lebih besar dari biskuit cokelat populer mereka. Kemudian ada Barni di enam negara yaitu Ukraina, Kazakhstan, Georgia, Moldova, Belarus, dan Azerbaijan. Ketika pengguna akan membeli paket Barni, mereka dapat memindai kode QRuntuk melihat dinosaurus dalam tampilan AR. Mereka juga bisa berfoto dengan dinosaurus dan membagikannya kepada teman-teman mereka. Strategi marketing gamification ini benar-benar layak karena sangat membantu dalam mencapai tujuan bisnis.

Ada beberapa cara tambahan untuk menerapkan strategi marketing gamification di retail, seperti:

Progress bar— Tunjukkan kepada pengguna seberapa dekat mereka untuk mendapatkan hadiah atau membuka level baru dan merangsang orang untuk terus bermain menyelesaikan tugas.

Tantangan — Penyiapan tantangan biasanya dibuat khusus dan mengarahkan pelanggan bergantung pada konteksnya, yang membantu Anda mengarahkan ke mana Anda ingin pelanggan pergi dan bagaimana Anda ingin mereka sampai di sana.

Mata uang dalam game — Mata uang dalam game atau virtual yang ditambahkan ke aplikasi gamifikasi dapat membentuk perilaku pengguna dan meningkatkan retensi dan keterlibatan mereka.

Manfaat Gamifikasi E-commerce untuk Bisnis Anda

Strategi Marketing Gamification dalam E-Commerce Tingkatkan ROI

Gamifikasi e-commerce menawarkan banyak manfaat berbeda untuk bisnis Anda, termasuk di antaranya:

Koneksi yang lebih kuat dengan pelanggan — Pelanggan ingin terlibat dengan merek Anda lebih dari sekadar membeli produk. Mereka ingin membangun koneksi dan lebih dekat dengan merek Anda. Dengan menawarkan konten interaktif seperti gamifikasi, Anda mengaktifkan bagian tertentu dari otak mereka yang tidak dapat dijangkau oleh gambar statis.

Peningkatan waktu penggunaan — Jika Anda pernah kecewa dengan gambar statis dan iklan pop-up di masa lalu, Anda akan terkejut dengan keefektifan gamifikasi e-commerce. Karena, gamifikasi tidak akan mengganggu pengalaman berbelanja saat menggunakan game belanja virtual atau bahkan game toko ritel. Justru, ketika mereka memiliki waktu luang, pelanggan akan memeriksa gamifikasi di toko ritel Anda dan bermain untuk mendapatkan poin.

Pengumpulan data yang lebih baik — Dengan berbagai cara, toko ritel berusaha menemukan data yang tepat tentang kebiasaan belanja pelanggan mereka, tetapi bagaimana jika Anda bisa mendapatkan informasi ini dari pelanggan Anda sendiri alih-alih pergi ke sumber pihak ketiga? Gamification memungkinkan Anda melakukannya karena Anda dapat menawarkan hadiah kepada pelanggan Anda dengan syarat harus menyelesaikan survei atau menjawab beberapa pertanyaan.

Tingkatkan loyalitas pelanggan — Jika saat ini Anda memiliki program loyalitas, pertimbangkan untuk mengubahnya menjadi pengalaman gamifikasi. Program loyalitas Wizzzi AR misalnya, memungkinkan mereka untuk meningkatkan rata-rata kunjungan, frekuensi pembelian, dan trafficpengguna. Oleh karena itu, strategi marketing gamification ini benar-benar efektif bagi e-commerce.

Kesimpulan

Strategi marketing gamification menawarkan banyak manfaat bagi bisnis Anda. Jika Anda kecewa dengan metode lain untuk meningkatkan pendapatan, loyalitas pelanggan, dan efisiensi, mulai pertimbangkan untuk mencoba gamification saat ini juga. Bagi Anda yang tidak memiliki tim pengembang game atau tidak tahu harus memulainya dari mana, Anda bisa bermitra dengan penyedia jasa game developer.

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan

 Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan

Foto ilustrasi Helios ekstraksi tanah bulan untuk hasilkan oksigen | timesofisrael.com


Sebuah perusahaan Start-up Israel dikabarkan akan memproduksi oksigen dari tanah bulan langsung untuk menyuplai persediaan oksigen di bulan, tujuannya adalah agar manusia dapat hidup di bulan tanpa bantuan tabung oksigen.

Perusahaan Start-up Israel "Helios" ini mendapat dukungan langsung dari Badan Antariksa Israel dan Otoritas Inovasi, Helios juga mengikat perjanjian kerja sama dengan "OHB" salah satu raksasa teknologi Jerman. Pesawat ruang angkasa OHB sedang tahap pembangunan yang dikerjakan bersama dengan Israel Aerospace Industries. Helios juga masih terus mencari beberapa perusahaan untuk bekerjasama dalam hal pengembangan pembuatan oksigen dari tanah Bulan.

Jonathan Geifman CEO Helio mengatakan, Kunci utama untuk melakukan pengembangan manusia di Bulan adalah memiliki oksigen yang banyak. Hampir setengah dari massa tanah Bumi terbuat dari oksigen, dalam artian tanah Bumi dapat diekstraksi di Bulan untuk menghasilkan oksigen.

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
Foto ilustrasi Helios ekstraksi tanah bulan untuk hasilkan oksigen | timesofisrael.com


Namun, mengingat biaya pembawaan tanah Bumi ke Bulan sangat besar maka perusahaan Helios berencana melakukan eksperimen untuk mencoba menghasilkan oksigen dengan cara mengekstraksi tanah Bulan. Dan dengan demikian secara finansial dapat mengurangi biaya pengangkutan bahan baku tanah Bumi di masa depan.

Pembentukan material dilakukan dalam proses elektrolisis yang menguraikan mineral dan oksida yang memisahkan pasir besi dan silikon. Teknologi Helios, yang dikembangkan di laboratorium Israel ini sudah terbukti memiliki kemampuan dalam hal tersebut, alat ini juga memiliki proses ramah lingkungan yang dapat mengurangi lebih dari 10% dari semua emisi efek gas rumah kaca di dunia.

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
Foto ilustrasi Hakuto-R milik ispace Jepang | timesofisrael.com


Untuk mendirikan pangkalan permanen di bulan, Helios membutuhkan kerja sama internasional yang luas," kata Brigadir Jenderal (Res.) Uri Oron, direktur jenderal Badan Antariksa Israel. Helios adalah contoh perusahaan yang akan menjadi pemain global utama dalam upaya untuk kembali ke bulan.

Selain itu, Helios menandatangani perjanjian dengan Jepang bulan Juli lalu dan kerja sama ini diintegrasikan ke dalam misi perjalanan ke bulan bersama perusahaan iSpace. Perusahaan iSpace diperkirakan akan meluncurkan misi pertamanya ke bulan menggunakan roket SpaceX Falcon 9 pada akhir tahun 2023 mendatang.



Catatan: ada sebagian teks yang di terjemahkan dari situs "timesofisrael" guna informasi yang akurat dan sebagian ditulis ulang dengan bahasa penulis.

Penulis: Sambelterasi052
Referensi: timesofisrael.com - Israel’s Helios to deliver space tech to the moon aboard European lunar lander

Rabu, 20 Oktober 2021

Belajar dari Kasus Penjual Frozen Food Terancam Denda Rp4M, Ini Cara Bikin Izin PIRT

 



Jakarta - Selain menjadi seorang ibu rumah tangga, banyak juga para Bunda yang memulai bisnis kecil-kecilan di rumah, nih. Salah satu jenis bisnis yang banyak digeluti adalah penjualan frozen food atau makanan beku

.
Penjualan makanan beku termasuk salah satu bisnis yang mudah dijalani, Bunda. Namun, Bunda tetap harus memiliki perizinan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ya.

Kalau Bunda memaksakan diri untuk menjual makanan beku tanpa mengantongi izin dari BPOM, Bunda bisa saja dikenakan denda seperti penjual makanan beku yang sempat viral di media sosial berikut ini, lho.

Seorang penjual frozen food viral di media sosial Twitter setelah kisahnya yang dikenakan denda hingga Rp4 miliar dibagikan oleh seorang teman, Bunda. Cuitan berupa utas itu berisi kronologi bagaimana sang penjual bisa sampai mendapatkan surat dari BPOM.

"Di share sama teman gue karena gue jualan, buat teman-teman UMKM yang jualan frozen food ada yang ngalamin gini juga?" tulis akun Twitter bernama @a****.

Ia menjelaskan bahwa resto sang teman mendapatkan undangan klarifikasi dari polisi untuk produk makanan beku yang ia jual secara online, Bunda. Ternyata, meski produk tidak dijual di supermarket, penjual tetap harus memiliki izin edar.

"Tetap harus ada izin edar PIRT atau BPOP walaupun kita sudah berbadan PT dan barang resto sendiri. Intinya semua yang punya masa simpan lebih dari 1 minggu harus diurus perizinannya," tuturnya.

Berangkat dari kasus ini, Bunda yang memiliki bisnis serupa perlu memeriksa izin edarnya, nih. Melihat dari laman resmi indonesia.go.id, perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) adalah hal wajib yang harus Bunda miliki ketika menjual produk makanan atau minuman.

Nantinya, izin ini yang menjadi jaminan atau bukti usaha makanan dan minuman rumahan yang Bunda jual. Izin ini juga membuktikan kalau produk yang Bunda jual sudah memenuhi pangan yang berlaku.

"Jika pelaku usaha memiliki izin PIRT, mereka bisa dengan tenang mengedarkan dan memproduksi secara luas dengan resmi," tulis laman tersebut.

Sebelum Bunda membuat PIRT, ada beberapa persyaratan yang Bunda perlu siapkan, nih. Klik baca halaman berikutnya untuk melihat deretan syaratnya yuk, Bunda.


Pemberian Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 22 Tahun 2018, Bunda. Sertifikat ini adalah jaminan tertulis yang diberikan langsung oleh bupati/wali kota terhadap produksi pangan wilayahnya yang telah memenuhi syarat.
Sebelum mengajukan izin PIRT demi kenyamanan Bunda dalam menjalankan bisnis, ada beberapa persyaratan yang Bunda harus siapkan, nih. Berikut ini deretannya:

1. Fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) pemilik usaha rumahan
2. Pasfoto 3×4 pemilik usaha rumahan, 3 lembar
3. Surat keterangan domisili usaha dari kantor camat
4. Denah lokasi dan denah bangunan
5. Surat keterangan Puskesmas atau dokter untuk pemeriksaan kesehatan dan sanitasi
6. Surat permohonan izin produksi makanan atau minuman kepada Dinas Kesehatan
7. Data produk makanan atau minuman yang diproduksi
8. Sampel hasil produksi makanan atau minuman yang diproduksi
9. Label yang akan dipakai pada produk makanan minuman yang diproduksi
10. Menyertakan hasil uji laboratorium yang disarankan oleh Dinas Kesehatan
11. Mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan untuk mendapatkan SPP-IRT.

Setelah menyiapkan seluruh persyaratan, selanjutnya Bunda bisa mengajukan pembuatan SPP-IRT. Penasaran dengan caranya? Simak di halaman berikutnya ya, Bunda.

Setelah Bunda menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat PIRT, Bunda bisa mengajukan permohonan kepada bupati atau wali kota, nih. Nantinya Bunda diharuskan untuk mengisi syarat administratif atau formulir meliputi:

1. Nama jenis pangan
2. Nama dagang
3. Jenis kemasan
4. Berat bersih/isi bersih (mg/g/kg atau ml/l/kl)
5. Bahan baku dan bahan lainnya yang digunakan
6. Tahapan produksi
7. Nama, alamat, kode pos dan nomor telepon IRTP
8. Nama pemilik
9. Nama penanggung jawab
10. Informasi tentang masa simpan (kedaluwarsa)
11. Informasi tentang kode produksi

Tak hanya itu, Bunda juga perlu mengisi dokumen lainnya seperti surat keterangan atau izin usaha dari camat/lurah/kepala desa, rancangan label pangan, serta sertifikat penyuluhan keamanan pangan (bagi pemohon baru).

Setelahnya, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota akan mengirimkan rekomendasi SPP-IRT ke Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kemudian bupati/wali kota c.q. Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu menyerahkan SPP-IRT kepada pemilik/penanggungjawab IRTP yang telah memenuhi persyaratan.

https://www.haibunda.com/moms-life/2...x=1634634283-1